hgkmsq2csijahsaeebemb

Caterpillar S60 – Smartphone pertama di dunia dengan kamera thermal

Caterpillar S60 baru saja diluncurkan dan menarik perhatian banyak orang karena dilengkapi sensor gambar thermal. Ya, bukan sebagai aksesoris saja. Ini smartphone pertama di dunia yang dibekali teknologi tersebut. Kamera thermal pada Caterpillar S60 yang dikembangkan oleh FLIR dan telah dilengkapi sensor Lepton pada kamera utamanya yang beresolusi 13 MP mampu menangkap objek meskipun berada di tempat yang sangat gelap.

Caterpillar S60 memiliki bodi yang terbuat dari logam yang dilelehkan dan kemudian dicetak. Dengan bodi tersebut, smartphone ini mendapat sertifikasi MIL 810G. Layar 4,7 bereesolusi High Definition yang dilapisi Gorilla Glass 4 tidak mudah rusak meskipun dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. Caterpillar S60 telah didukung fitur kedap air sehingga dapat digunakan selama 1 jam di bawah permukaan air dengan kedalaman 5 meter. Dengan demikian, kalian tidak perlu khawatir menggunakan smartphone ini di tengah hujan.

fqz7olmmcym9llhxpqw0b

Spesifikasi lain Caterpillar S60 meliputi memori internal 32 GB, RAM 3 GB, chipset Qualcomm Snapdragon 617, sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, kamera depan 5 MP, dan baterai 3800 mAh. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi lokasi melalui GPS dan Glonass. Smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth, NFC, radio FM, barometer, dan altimeter.

Caterpillar S60 – Harga dan ketersediaan

Caterpillar S60 akan mulai dijual pada bulan Juni 2016 dengan harga $599 atau sekitar Rp 8,5 juta. Smartphone seperti ini sangat cocok digunakan oleh orang—orang yang bekerja di tempat konstruksi karena kamera thermal yang dimilikinya mampu mengukur suhu panas suatu benda atau pipa yang mengalirkan cairan panas. Nah, bagaimana pendapat kalian dengan smartphone ini?

Video :

Video :