Kamis 29 Oct 2015, 16:40 WIB,  Ray Jordan – detikNews    (ylliW)

kebakaran hutan yunani

Palembang – Presiden Joko Widodo berkantor di Palembang, Sumatera Selatan sekaligus untuk memantau langsung upaya penanggulangan bencana kebakaran hutan dan asap. Koordinator Tim Penanggulangan Bencana Asap Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan beberapa hal terkait upaya penanggulangan.

Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom , Kamis (29/10/2015) mengatakan, Luhut melaporkan ke Presiden Jokowi mengenai analisa tim ahli dari AS terkait upaya penanggulangan yang telah dilakukan.

“Para ahli kebakaran dari Amerika Serikat yang telah datang ke Indonesia memberikan asessment awal bahwa water bombing tidak efektif untuk memadamkan api di lahan gambut yang kedalaman apinya sudah sampai level tinggi,” ujar Luhut seperti yang disampaikan Ari Dwipayana.

Menurut ahli itu, water bombing lebih efektif untuk menahan api agar tidak meluas. Turunnya hujan menjadi solusi konkret untuk padamkan api di lahan gambut.

“Jika area kebakaran dapat dijangkau, pemadaman api di darat akan lebih efektif jika menggunakan kombinasi bahan kimia. Untuk kasus Indonesia, yang dapat memadamkan api di lahan gambut secara keseluruhan hanyalah hujan,” kata pria yang juga menjabat sebagai Menko Polhukam ini.

“Pemerintah telah melakukan upaya memodifikasi cuaca untuk membuat hujan buatan yang dioptimalkan di daerah-daerah yang memiliki potensi awan hujan. Upaya ini sudah cukup berhasil di wilayah Jambi dan Sumsel,” sambung Luhut.
(jor/nwk)

rts4ft1

A Lockheed L100-30 Hercules aircraft of the Australian government is seen at Sultan Mahmud Badaruddin II International Airport in Palembang, Indonesia, during preparations before being deployed to extinguish forest fires, Oct. 14, 2015. Reuters/Antara

View More: http://joshnewton.pass.us/aprilandmichael

Pre wedding ketika terjadi kebakaran.

jerebu2

Pertanyaan dari warga Malasya…

kabut asap 2

Jawaban dari warga Indonesia

Kalau ide Hujan Buatan Admin RMI (Risk Manajement International) juga sudah kasih saran ke forum Sosmed, sebelum Pak Jokowi ke USA ketemu Pak Obama…….sampai dibuatkan Foto Lucu- lucuan…..kasihan banget warga yang terkena asap kebakaran, semoga cepat selesai dan Pak Jokowi bisa cepat kembali ker Jakarta.

Misalkan lahan gambut tebalnya 30cm s/d 1 meter berapa lama api itu akan padam ? solusinya melalui hujan alami dan hujan buatan, karena airnya untuk bisa merendam lahan gambut setebal 30cm s/d 1 meter  supaya bisa mati apinya.

..Admin foto pakai masker..

.. ingin memperbesar gambar “klik gambar pakai mouse”

12039567_10201006254116021_2926859800400092251_n

Hendri, 5 Oktober pukul 17:11 ·

Titip salam untuk Presiden ku Tercinta.. Inilah anak ku.. Oksigen sudah kami beli… untuk yang merasa sahabat saya mohon ini di share .. Inilah Riau salah satu provinsi terkaya Indonesia ‪#‎riaujugaindonesia‬ ‪#‎tetapmelawanasap‬
.

riaugreen_Waduh--Bosan-Asap--Murid-SD-Ini-Tulis-Spanduk-Minta-Presiden-Jatuhkan-Bom-Nuklir

Waduh! Bosan Asap, Murid SD Ini Tulis Spanduk Minta Presiden Jatuhkan Bom Nuklir

http://riaugreen.com/view/Pekanbaru/13045/Waduh–Bosan-Asap–Murid-SD-Ini-Tulis-Spanduk-Minta-Presiden-Jatuhkan-Bom-Nuklir.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook#.VjLqDSsirIU

12065965_890303514370751_5038529643636142266_n

12191510_1512576019061976_6403100880783060780_n

Ini ulah siapa yaa gunung lawu kog jadi begini..?   (karanganyar jawa tengah)

11218858_131172903908475_3437816548655651031_n

Mohon doanya untuk saudara -saudara kita pemadam kebakaran yang wafat saat menjalangkan tugas untuk memadamkan kebakaran hutan…..

Ini contoh mereka yg wafat membuktikan benar-benar cinta tanah air.Dan tak ada yg menandingi keberanian kalian jasa kalian selalu dikenang. Semoga pahala diterima dan di ampuni dosa.

Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT. Terima kasih jasamu yang telah menyelamatkan jutaan masyarakat Sumatera Utara dari musibah ini.

Hutan ini memang sengaja dibakar oleh perusahaan perkebunan untuk perluasan perkebunan,  setelah di bakar harapannya bulan ini sudah turun hujan sehingga api padam, ternyata sekarang masih musim kemarau. Kalau tahun lalu biasanya hari ini sudah musim hujan setiap hari.

small

Pendukung Persija Jakarta

20151025_081927 b

 Jackmania sedang membuka donasi di Senayan Jakarta
20151025_081944 b
Bantulah korban asap, dari Jackmania
 sedekah3 b
sedekah_jariah b
 .

Bersedekahlah Sebelum Mati!! Mayit Ingin Bersedekah Jika Bisa Hidup Kembali

Al-Qur’an menyebutkan angan-angan orang muslim yang suka menunda amal shalih di dunia sehingga datang kematiannya seandainya diberi kesempatan hidup kembali dirinya akan bersedekah dan menjadi orang shalih.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman,

وَأَنْفِقُوا مِنْ مَا رَزَقْنَاكُمْ مِنْ قَبْلِ أَنْ يَأْتِيَ أَحَدَكُمُ الْمَوْتُ فَيَقُولَ رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَى أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ

“Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), “Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh.” (QS. Al-Munafiqun: 10)

Kenapa dia tidak mengatakan, “Maka aku dapat melaksanakan umrah”, “Maka aku dapat melakukan haji atau puasa” dan lain lain?Berkata para ulama, “tidaklah seorang mayit menyebutkan “sedekah” kecuali karena dia melihat besarnya pahala dan imbas baiknya setelah dia meninggal…”Perkara yang paling menyelamatkan orang di akhirat adalah iman. Dan sedekah adalah bukti kebenaran iman. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

والصدقة برهان

“Sedekah adalah bukti.” (HR. Muslim)

Imam Nawawi Rahimahullah menjelaskan: “Yaitu bukti kebenaran imannya. Oleh karena itu shadaqah dinamakan demikian karena merupakan bukti dari Shidqu Imanihi (kebenaran imannya).”

Sedekah dapat membebaskan pelakunya dari siksa kubur. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda:

‏إن الصدقة لتطفىء عن أهلها حر القبور

“Sedekah akan memadamkan api siksaan di dalam kubur.” (HR. Thabrani)

Pahala sedekah yang dikeluarkan seseorang akan terus mengalir kepadanya, walau ia sudah berada di liang kuburnya.

Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Apabila anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah pahala amalnya kecuali tiga perkara; salah satunya, shodaqoh jariyah.” (HR. Muslim)

Sedekah juga bisa menyelamatkan pelakunya dari jilatan api neraka. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabada,

اتَّقُوا النَّارَ وَلَوْ بِشِقِّ تَمْرَةٍ فَإِنْ لَمْ تَجِدْ فَبِكَلِمَةٍ طَيِّبَةٍ

“Hindarkan dirimu dari neraka walaupun hanya dengan separuh butir kurma, jika tidak ada maka dengan tutur kata yang baik.” (Muttafaq ‘alaih)

Sedekah itu walaupun sedikit, memiliki andil untuk menjauhkan kita dari api neraka. Semakin banyak sedekah, semakin jauh kita darinya.